Musppanitera "akhirnya selesai juga"

setelah sekian lama terjadi stagnanisasi di tubuh DKC gerakan Pramuka Kota sibolga akhirnya pada tanggal 20 - 21 Januari 2009 yang lalu Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega putri dan putra(Muspanitera)kota sibolga terlaksana juga. dengan tujuan menyusun rencana kerja dan memilih pengurus yang baru untuk masa bakti berikutnya. persiapan yang dilakukan oleh rekan -rekan panitia mulai awal januari 2009 tidak sia-sia walaupun masih banyak kekurangan disana sini, namun buat rekan-rekan panitia kekurangan tersebut bukan suatu hambatan untuk melaksanakan Muspanitera tersebut.

Muspanitera yang terlaksana ini awalnya rencana saya dan kak syamsul(ketua DKC) Masa Bakti yang lalu. kami berharah menjadi panitia dalam muspanitera tersebut.namun seiring berjalannya waktu, perencanaan manusia tak semulus yang diidam-idamkan.kak syamsul mempunyai kesibukan yang tak terhindarkan di tempat dia kuliah(bandung) sehingga aku terpaksa berbuat sendiri tanpa rekan kerja yang selama ini selalu bersama. saya tahu kak syamsul pingin bersama-sama di Musppanitera tersebut karena dia ingin secara langsung mengantarkan rekan-rekan yang terpilih menjadi pengurus DKC yang baru. namun apalah daya seorang manusia jika Tuhan lebih memiliki rencana yang terindah.

setelah perhelatan yang cukup panjang,yang hingga akhirnya Musppanitera Kota Sibolga berujung pada Pemungutan suara. pada pemungutan suara tersebut Kak Ahmad Sofyan memperoleh 27 suara ,kak jamal 24 suara, kak yogi 21 dan 1 suara abstein.dari hasil pemungutan suara tersebut kak sofyan ditetapkan menjadi Ketua DKC terpilih. dengan terpilihnya kak sofyan semoga Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega semakin jelas pola pembinaanya di kota sibolga.

0 Komentar