Mengenang 28 Maret

Empat tahun sudah berlalu sejak pulau Nias porak-poranda akibat goncangan gempa yang begitu dasyat hingga memakan korban dan melumpuhkan perekonomian. Setelah BRR dan NGO hadir di pulau Nias infrastruktur kembali membaik, hingga selesainya masa tugas BRR pebaikan masih tampak dimna-mana. Disatu sisi gempa tersebut memang pembawa bencana buatr pulau Nias namun disisi lain bencana tersebut telah membawa perubahan yang signifikan khususnya pembangunan untuk pulau Nias.

Sejak bencana 28 Maret 2005 Pulau Nias benar-benar berubah drastis, mulai dari pulau yang porak-poranda karena gempa hingga sebuah pulau yang tidak lepas dari perhatia dunia. Perkembangan juga sangat pesat terjadi di pulau Nias sejak pasca gempa terutama untuk dunia pendidikan. Perguruan tinggi telah banyak yang berdiri. Namun kampus-kampus ini hampir tidak pernah disentuh event-event seperti Black inovation awards goes to campus atau Autoblackthrough goes to campus.

Peringatan gempa yang biasanya diperingati setiap tanggal 28 maret setiap tahunnya, untuk tahun 2009 ini sepertinya tidak dilaksanakan. Mengigat hiruk pikuk suasana politik di tanah air yang tidak lepas dari pulau Nias. Padahal kenangan tersebut merupkan kenangan yang tak terlupakan.
Terbaru
« Prev Post
Terlama
Next Post »