Peran Mahasiswa

Berapa banyak mahasiswa yang sadar akan fungsinya.selain melaksanakan tri darma perguruan tinggi walaupun hanya sedikit mahasiswa yang mengetahui isi dari tri darma tersebu.mahasiswa yang di pandang sebagai kaum-kaum intelektul,semata-mata sering mengesampingkan hal tersebut. mahasiswa cenderung terfokus pada perkuliahan tanpa peduli dengan lingkungan sekitar.

Padahal seseorang memasuki perguruan tinggi sebenarnya untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada pada dirinya.sehingga dengan demikian lulusan perguruan tinggi nantinya tidak sibuk mencari-cari pekerjaan bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Namun kondisi sebenarnya menunjukkan bahwa para lulusan perguruan tinggi cenderung mencari-cari pekerjaan.bahkan sering mengumpat pemerintah akibat kurangnya lapangan pekerjaan.perilaku demikian disebabkan pengetahuan yang di dapat mahasiswa tersebut hanya secara akademisi.dia hanya tahu kampus,tempat tinggalnya dan tempat nongkrongnya.

sedangkan para aktivis mahasiswa yang sering di anggap sebagai mahasiswa bandel,dan hanya memiliki IP standar alias cukup-cukup makan.lebih cepat berhasil pada saat setelah lulus dari bangku perkuliahan.sebab mahasiswa yang di cap bandel tadi memiliki jaringan sosial yang banyak yang sangat membantu.

Menjadi seorang mahasiswa, jiwa kritis dan rasa sosial harus di bangun,sehingga pada akhirnya lulusan-lulusan perguruan tinggi benar-benar bermanfaat di masyarakat