Peringati hari pahlawan,GMNI Gunungsitoli-Nias adakan Demo.

Buruknya kualiatas kinerja SBY-Boediono membuat Dewan Pimpinan Cabang GMNI Gunungsitoli-Nias yang diketuai oleh Erwin Hulu menyampaikan kritikan melalui demonstrasi. Demonstrasi yang bertepatan pada hari pahlawan(10/10) tersebut dimulai dengan berkumpul di depan kampus IKIP Gunungsitoli pada pukul 09.00 wib,lalu melakukan pawai dengan sepeda motor mengelilingi pasar gomo gunungsitoli dan berhenti sebentar tepat di persimpangan kantor pegadaian untuk melakukan orasi. Usai orasi disampaikan,puluhan mahasiswa tersebut bergerak ke arah kantor DPRD Kota Gunungsitoli. Didepan Kantor DPRD tersebut para mahasiswa kembali melakukan orasi sebelum akhirnya diterima memasuki ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli.

Demonstrasi tersebut langsung diterima oleh Sowa'a Laoli Ketua DPRD beserta 6 orang anggota DPRD lainnya. GMNI Nias dalam Pernyataan sikap yang dibacakan Marlius Telaumbanua sebagai pimpinan aksi menyerukan: "MAKSIMALKAN KINERJA SBY-BOEDIONO" dan menyampaikan 10 tuntutan antara lain:
1. Kajiulang peraturan Kapolri no: 01/X/2010 tentang tembak ditempat demonstrasi yang melakukan anarkis.

2. Usut tuntas kasus Bank Century dan berantas korupsi di Indonesia.

3. Perangi terorisme di Indonesia.

4. Pertahankan teritorial NKRI dari pencamplokan negara asing.

5. Nasionalisasi aset-aset Negara.

6. Hilangkan kendali asing dari perekonomian Indonesia.

7. Penuhi 20% anggaran pendidikan di APBN dan APBD serta pengawasan dana BOS.

8. Efisiensikan perjalanan dinas aparatur negara, legislator dan yudikator.

9. Awasi pemanfaatan BLT,PKH dan PNPM mandiri.

10. Harus bertindak cepat dalam menanggulangi bencana melalu BNPB.
Usai pembacaan, pimpinan DPRD menerima peryataan sikap tersebut dan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap aksi tersebut. Pada kesempatan tersebut anggota DPRD juga berdialog dengan para aktivis GMNI tentang peryataan sikap yang telah disampaikan. Sekitar pukul 14.00 Wib dialog pun disudahi. Kemudian massa kembali kesekretariat GMNI dijalan Yos Sudarso

Diposting juga di : Kompasiana/andijosua
Terbaru
« Prev Post
Terlama
Next Post »

silakan berikan tanggapan atau masukan! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment