Media Online Media masa depan

Kemajuan zaman yang serba cepat saat ini memicu segala perkembangan disegala aspek. Demikian halnya di bidang jurnalisme juga mengalami era digital yang mana setiap orang mampu mengakses informasi terutama berita aktual dimana pun berada dengan dukungan perangkat telepon selular. Hal ini disebabkan kemampuan media online yang menyuguhkan informasi hanya beberapa menit setelah kejadian dilapangan.

Kota batam yang juga merupakan salah satu kota dengan sentuhan kemajuan teknologi dan informasi menjadikan masyarakatnya semakin membutuhkan informasi berkembang khususnya informasi seputar Kota Batam dari sebuah media online yang terpercaya. Apalagi dengan rencana Kota Batam untuk menbuat konsep digital island mampu memacu perkembangan sumber daya manusia sebagaimana masyarakat lain di Negara-negara maju.

Menjawab tantangan itu Batam Today sebagai media online pertama dan terdepan di Batam dan Provinsi Kepulauan Riau menyuguhkan berita dan informasi aktual dengan ulasan menarik. Seperti media online lainnya Batam Today tidak hanya terfokus menyajikan berita seputar Batam saja tetapi juga menyuguhkan para pembaca dengan berita-berita nasional bahkan berita mancanegara. Secara umum Batam Today tidak kalah dengan media-media online lainnya yang telah berumur lama. Oleh sebab itu membaca Batam Today tidak akan ketinggalan informasi.

Meskipun demikian untuk memberikan kepuasan bagi pembaca Batam Today perlu menjaga kualitas berita dari sisi penulisan agar para pembaca merasa sedang berada disituasi yang sama dengan kejadian pada berita tersebut. Disamping itu seperti media online lainnya, kemajuan media online banyak dididukung oleh para jurnalis masyarakat atau yang lebih dikenal dengan citizen journalism maka Batam Today perlu menyediakan tempat dimana warga bisa menberitakan langsung dari lokasi ke Batam Today.

Pesatnya perkembangan telepon selular(HP) juga tidak bisa lepas dari bidikan media online seperti Batam Today. Sebab saat ini fasilitas internet yang ada di HP mampu memberikan akses yang seluas-luasnya bagi pemilik HP untuk memperoleh informasi baik melalui Media Online atau cara yang lain. Oleh karena itu Batam Today perlu membuat tampilah Mobile yang lebih ringan agar lebih cepat dalam melakukan akses oleh pembaca. Karena akses yang lambat akan mempengaruhi pembaca untuk meneruskan bacaannya atau bahkan kunjungan berikutnya.

Bila perlu Batam Today menyediakan kolom khusus bagi mahasiswa untuk menulis dan tulisan yang terbit pada Batam Today diberikan honor sebagai motivasi dalam membuat tulisannya lagi. Dalam pemberitaan soal Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah, Batam Today harus menempatkan proporsi berita yang berimbang dengan tidak dipengaruhi oleh kepentingan politik dari pihak mana pun. Disamping itu Batam Today kiranya tidak menjadi media provokasi demi kepentingan pembuatan berita. Jika bisa seperti hal itu maka maka slogan Batam Today Media Online Pertama Dan Terdepan tidak hanya akan menjadi slogan semata.