Sedikit Kenangan di liburan Semester

setelah melewati liburan semester yang panjang, sampai-sampai membuat aku tidak pernah online dan blog ini hampir tidak pernah kubuka sehingga kelihatan tidak terurus. liburan semester kali ini memang cukup berbeda dari luburan-liburan biasanya. ada banyak kegiatan yang kuikuti bahkan sebelum liburan aku sudah beberapa kali meninggalkan kuliah guna mengikuti seleksi Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Sumatera Utara namun aku gagal dalam seleksi tersebut. padahal aku sangat berharap bisa mengambil bagian dalam Dewan Kerja Daerah tersebut.

sesaat setelah awal liburan semester aku turut serta dalam membina dan melatih calon Paskibra Barisan 45 Kota sibolga. Paskibra Barisan 45 ini merupakan satu-satnya yang ada di sumatera utara bahkan di Indonesia hanya disibolga yang ada Paskibra Barisan 45 nya dari anak sekolah yang langsung dibina oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga. seperti tahun-tahun sebelumnya pembinaan berjalan dengan hal-hal yang sama bahkan tidak jauh berbeda. namun yang membuat sedikit berbeda adalah ketertarikan ku pada seorang wanita, yang mana wanita itu adalah salah seorang anngota Paskibra Barisan 45. ada satu perasaan yang buat aku.........................(aku tak tau menjelaskannya, biarlah cerita itu hanya jadi milikku sendiri)

Latihan Pengembangan kepemimpinan (LPK) Sumatera Utara yang kali pertama dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatara Utara sangat memberikan hal yang berarti buat diriku. latihan tersebut telah menunjukkan sifat buruk yang ada pada diriku yang harus di hilangkan. sehingga sejak saat itu aku coba perbaiki sedikit demi sedikit tingkah laku kasar yang ada pada diriku yang selama ini selalu aku banggakan. dan hasilnya aku merasa telah mampu merubahnya walupun tak sesempurna yang seharusnya, namun aku yakin semua pasti kearah hal yang lebih baik.

tak terasa sudah 2 bulan lebih aku liburan di sibolga dan saat ini telah kembali ke Pulau Nias guna kembali kuliah dengan catatan aku sudah semester V (lima) padahal pesaraanku baru kemarin aku di Nias ini. Kalau dulu aku begitu kesepian disini namun setelah bertemu dengan kawan-kawan satu perjuangan di GMNI semua kesepian itu telah hilang.hanya kekosongan yang terasa namun setelah aku temukan..........(hanya aku yang tahu).kekosongan itu telah tak ada lagi. tapi aku di sini dia disana.

walaupun begitu aku telah mnemukan motto yang cukup berarti buatku,walupun motto ini aku buat bersam teman akrabku yakni sering aku panggil di Pak Mirwan bahkan Pupung. motto itu adalah:

" JALANKU MASIH JAUH "
" PERJUANGANKU MASIH PANJANG "
" UMURKU MASIH MUDA "

0 Komentar