Gempa kembali timbulkan duka

Belum lepas dari ingatan kita gempa di pulau jawa yang bahkan penanganan korbannya belum usai.kemarin (30/09) sekitar pukul 5 sore gempa kembali mengguncang, tepatnya di sumatera barat dengan kekuatan 7,6 SR. Gempa yang begitu kuat terasa hingga sibolga dan pulau nias.sehingga kepanikan tidak hanya terjadi di lokasi kejadian namun juga terjadi di daerah-daerah yang merasakan goncangan gempa tersebut.

Kekuatang gempa yg begitu kuat mengakibatkan rubuhnya bangunan hingga kebakaran.hingga menelan korban jiwa. Dimana hingga siang ini (12.30 wib) telah ditemukan 200 lebih korban jiwa.bahkan sampai saat ini masih ada yang terkurung dalam reruntuhan bangunan,seperti 60 orang siswa/i yang tekurung dalam ruangan belajar.para orang tua siswa/i tersebut hanya bisa pasrah.

Minimnya alat-alat untuk melakukan evakuasi membuat penyelamatan begitu lambat.padahal minimnya alat ini merupakan satu cambuk buat pemerintah setempat.sebab kejadian ini bukan yang pertama terjadi di sumatera barat.apalagi telah diketahui bahwa sumatera barat merupakan jalur yang dilalui patahan lapisan bumi.untuk pemerintah setempat harusnya telah memiliki peralatan yang memadai.demikian halnya dengan pemerintah daerah yang lain agar tetap waspada akan bencana yang tidak dapat diketahui kapan datangnya.

Ditengah-tengah hirup pikuk suasana politik nasional kiranya pemerintah Republik Indonesia sesegera mungkin menyalurkan bantuan.agar korban tak bertambah akibat kekurangan makanan.

Sumatera Barat merupakan bagian dari Indonesia.duka Sumatera Barat juga duka kita semua.
TURUT BERDUKA ATAS KORBAN GEMPA SUMATERA BARAT.


Apakah saya bisa menurunkan berat badan? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!
http://id.answers.yahoo.com

Terbaru
« Prev Post
Terlama
Next Post »

silakan berikan tanggapan atau masukan! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment