Semangat Klarifikasi

Sebelumnya di gunungsitoli beredar berita ada oknum LSM yang ditangkap karena diduga memeras wakil kepala sekolah. Dalam berita tersebut nama oknum hanya diberi inisial. Sehingga saya sebagai pembaca tidak pernah tahu siapa sebenarnya para oknum itu. Karena isi berita hanya membuat inisial akhirnya sebagai pembaca tidak terlalu memikirkan kasus itu utk dibicarakan.

Kemarin malam muncul berita di media yang berbeda dari yang memberitakan pertama tadi. Bahwa kedua orang itu dengan nama lengkap dan wajah yang jelas menyatakam keberatan atas pemberitaan diri mereka di beberapa media. Saya bukan ingin membicarakan keberatan mereka. Sebab itu hak mereka. Yang saya sayangkan, kemunculan berita mereka menyebabkan nama mereka akhirnya terang kepada publik.

Padahal di berita keberatan itu, mereka menyatakan akibat pemberitaan sebelumnya, nama baik keluarga mereka menjadi buruk. Padahal sebelumnya pembaca berita tidak tahu jelas siapa mereka berdua. Namun setelah muncul berita keberatan, publik akhirnya tahu siapa mereka dan keluarganya. Dengan kata lain, mereka sendirilah yang membuka jati diri mereka dan keluarganya.

Yah....mungkin karena terlalu semangat untuk klarifikas akhirnya seperti itu.

Salam kenal untukmu kawan. Dirimu jadi kukenal. Trimakasih media yang memperjelas siapa mereka.
Terbaru
« Prev Post
Terlama
Next Post »